User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Apa obat radang panggul yang ampuh untuk diterapkan? Radang panggul adalah infeksi pada sistem reproduksi wanita. Ini biasanya disebabkan oleh infeksi menular seksual (IMS). Jika memiliki penyakit ini kemungkinan besar dokter menyarankan pengobatan antibiotik akan tetapi terkadang harus melakukan pengobatan dengan obat radang panggul yang ampuh secara rutin dan efektif.

Fakta Mengenai Radang Panggul Wanita

Radang panggul mengacu pada infeksi rahim, saluran tuba (tabung yang membawa telur dari ovarium ke rahim) dan organ reproduksi lainnya yang menyebabkan gejala seperti sakit perut bagian bawah. Ini adalah salah satu komplikasi serius dari beberapa penyakit menular seksual (PMS), terutama klamidia dan gonore (kencing nanah).
 
Radang panggul dapat merusak tuba fallopi dan jaringan di dalam dan di dekat rahim dan ovarium. Radang panggul dapat menyebabkan konsekunesi serius termasuk infertilitas atau kemandulan, kehamilan ektopik (kehamilan di tuba fallopi atau di area lain di luar rahim), pembentukan abses dan nyeri panggul (pelvic) kronis.

Ketahui Penyebab Radang Panggul


Radang panggul disebabkan oleh hubungan seks vaginal dengan pasangan yang terinfeksi gonore (kencing nanah) atau Chlamydia. Semakin banyak pasangan seksual yang dimiliki oleh seorang wanita, maka semakin besar risiko radang panggul. Radang panggul adalah perkembangan umum dari infeksi baik klamidia, gonore (kencing nanah) atau dalam kasus yang sangat jarang terjadi yaitu bakteri vaginosis.

Baca Juga : Beberapa Resiko Radang Panggul Yang Harus Diketahui

 

Beberapa Gejala Yang Mempengaruhi Radang Panggul

Gejala radang panggul bisa parah, bisa ringan atau bahkan tidak ada gejala sama sekali. Gejala yang paling umum termasuk:
 
• Terasa nyeri di panggul (pelvic).
• Cairan yang keluar dari vagina dengan bau yang tidak sedap.
• Demam dan menggigil.
• Mual dan muntah.
• Terasa nyeri saat berhubungan seksual.
• Terasa nyeri tumpul atau nyeri di perut bagian bawah.
• Perdarahan diantara periode menstruasi.
• Bertambahnya dan berubahnya keputihan.
• Terasa sakit saat berhubungan seksual.
 
Sangat mungkin bagi wanita untuk memiliki radang panggul dan tidak menunjukkan adanya gejala (tanpa gejala) atau gejalanya yang terlalu ringan untuk diketahui dan periode waktu yang tidak diketahui. Radang panggul dapat salah didiagnosis sebagai apendisitis, kehamilan ektopik, kista ovarium pecah atau masalah lainnya.

Bagaimana Diagnosis Untuk Radang Panggul?


Radang panggul sulit didiagnosis karena gejalanya sering terjadi ringan dan banyak kasus tidak terdeteksi. Tidak ada tes atau pengujian khusus untuk radang panggul yang kemungkinan akan dilakukan oleh dokter dengan kultur serviks (leher rahim) untuk menguji klamidia dan gonore (kencing nanah). USG atau kemungkinan operasi kemungkinan diperlukan untuk mendiagnosis radang panggul. Jika diagnosisnya tidak pasti, prosedur lain dapat dilakukan termasuk:

• Laparoskopi
Alat yang dimasukkan melalui sayatan kecl di pusar atau tepat dibawahnya untuk melihat organ panggul (pelvic).

• Ultrasound
Alat yang digerakkan diatas perut atau diletakkan di dalam vagina. Ultrasonografi dapat membantu dokter melihat tuba fallopi membengkak atau adanya abses yang merupakan kumpulan cairan yang terinfeksi.

Penanganan Dengan Obat Radang Panggul Yang Ampuh Dan Tepat


Bakteri yang menyebabkan radang panggul dapat diobati dengan obat radang panggul yang ampuh dan disembuhkan dengan pengobatan antibiotik atau dengan obat radang panggul yang ampuh yang diberikan secara oral atau secara intravena. Krusakan yang disebabkan oleh jaringan parut dari radang panggul kemungkinan tidak dapat dikembalikkan.

Sebagian besar wanita dengan radang panggul harus melakukan pengobatan dengan obat radang panggul yang ampuh dengan tepat. Beberapa jenis pengobatan antibiotik dan obat radang panggul yang ampuh dapat menyembuhkan radang panggul. Namun pengobatan antibiotik tidak dapat membalikkan bekas luka yang telah disebabkan oleh infeksi.

Semua wanita sangat penting untuk melakukan pengobatan sesegera mungkin jika memiliki nyeri panggul (pelvic) atau gejala radang panggul lainnya. Pengobatan antibiotik yang tepat dapat mencegah kerusakan parah pada organ reproduksi. Semakin lama semua wanita menunda pengobatan untuk radang panggul, maka semakin besar kemungkinan akan menjadi mandul atau infertil dan memiliki kehamilan ektopik dimasa yang akan datang karena kerusakan pada saluran tuba.

Pengobatan ini bisa ditangani hanya di Klinik Utama Gracia. Salah satu pengobatan yang sangat aman dan terpercaya hanya di Klinik Utama Gracia. Percayakan pengobatan radang panggul Anda hanya di Klinik Utama Gracia. Hubungi segera kami di 081336361555 atau bisa dengan layanan konsultasi online dibawah ini.

Baca Juga : Penyakit Radang Panggul Parah Pada Wanita

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.