User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pentingkah operasi mengembalikan keperawanan? Keperawanan adalah lapisan tipis jaringan atau selaput yang biasanya utuh pada wanita dan membentuk penghalang ke pintu masuk vagina. Dalam beberapa budaya sangat penting memiliki keperawanan yang masih utuh. Terkadang diperlukan operasi mengembalikan keperawanan. Perbaikan keperawanan dapat bervariasi dari 1 orang ke orang lainnya. Karena pemeriksaan komprehensif sangat penting. Selama konsultasi dengan dokter, maka dapat mendiskusikan mengenai prosedur ini dan pilihlah perawatan yang terbaik

Pentingnya Keperawanan Pada Setiap Remaja

Dengan melakukan operasi mengembalikan keperawanan dengan berbagai tekhnik bedah. Berbeda dengan prosedur alat kelamin lainnya. Kepentingan simbolis yang terkait dengan keperawanan dalam bersosial. Oleh karena itu keperawanan sangat penting bagi remaja yang belum menikah. Namun banyak yang menjadi penyebab keperawanan sendiri itu hilang. Dan pada kebanyakan wanita menginginkan keperawanannya kembali utuh dengan melakukan operasi keperawanan.

Mengapa Harus Melakukan Operasi Keperawanan?


Biasanya seorang wanita menginginkan operasi keperawanan dengan alasan budan dan agama. Dalam kebanyakan kasus, seseorang akan kehilangan keperawanannya dalam hubungan seksual dan menginginkan mengembalikkannya sebelum menikah. Dalam beberapa kasus, seorang wanita akan kehilangan keperawanannya karena kegiatan non seksual, akan tetapi karena norma-norma agama atau sosial maka harus memperbaikinya. Beberapa orang yang harus melakukan operasi mengembalikan keperawanan adalah:

• Keperawanan yang telah pecah karena hubungan seksual atau kegiatan lainnya.
• Pada wanita yang berusia 18 tahun.
• Pada wanita yang sehat dan tidak menderita penyakit serius apapun.

Pemeriksaan ginekologis juga diperlukan untuk menentukan keperawanan dapat dipulihkan atau tidak.

Baca Juga : Benarkan Operasi Keperawanan Cara Terbaik Kembali Gadis?

 

Faktor Atau Alasan Melakukan Prosedur Ini

Ada banyak alasan mengapa seorang wanita dapat mempertimbangkan untuk menjalani operasi mengembalikan keperawanan, seperti:
 
• Mengenai Budaya Dan Agama
Dalam beberapa budaya, memiliki keperawanan yang utuh sangat signifikan karena bertindak sebagai penanda kesucian seorang wanita. Entah selama aktifitas seksual atau sebaliknya. Keperawanan bisa robek. Dengan melakukan prosedur ini adalah cara untuk membuktikan keperawanan dan kesucian.
 
• Penyembuhan Psikologis
Jika menderita pemerkosaan atau pelecehan seksual, biasanya keperawaannya robek. Sebagai cara untuk memperbaiki kerusakan psikologis dari pelecehan semacam ini, beberapa wanita memilih untuk menjalani operasi untuk mengembalikan baik secara fisik maupun mental sebelum pelecehan.
 
• Cedera Pada Selaput Keperawanan
Bagi beberapa wanita, awalnya memiliki keperawanan yang utuh dan robek saat pengalaman seksual untuk yang pertama kalinya. Dalam beberapa kasus, keperawanan bisa robek sebelum hubungan intim. Penggunaan tampon dan olahraga yang kuat dapat merobek keperawanan dan dalam kasus keperawanan yang robek karena kegiatan ini bisa direkomendasikan pembedahan atau operasi.
 
• Revirginasi
Ketika seorang wanita memulai hubungan dengan pasangan baru akan tetapi telah merobek keperawanannya selama hubungan seksual. Wanita tersebut menginginkan agar keperawananya direstrukturisasi.

Beberapa Komplikasi Yang Dapat Terjadi


Meskipun adanya komplikasi setelah rekonstruksi keperawanan jarang terjadi, namun jika terjadi sebagai berikut ini:

• Perdarahan
Jika terjadi perdarahan maka memerlukan transfusi darah. Gumpalan darah dapat terbentuk dibawah kulit dan membutuhkan drainase.

• Infeksi
Jarang terjadi akan tetapi dapat terjadi dan pengobatan dengan antibiotik atau drainase kemungkinan diperlukan. Dalam kasus yang jarang terjadi, pembedahan kemungkinan diperlukan untuk infeksi yang parah.

• Jaringan Parut
Jarang terjadi karena ukuran sayatan yang digunakan kecil akan tetapi pembentukan jaringan parut kemungkinan terjadi.

• Trombosit Vena Dalam
Emboli paru dan emboli lemak dapat terjadu. Dan jika tidak segera diobati maka bisa berakibat fatal.

Berbagai Operasi Mengembalikan Keperawanan Dilakukan


Memperbaiki keperawanan adalah prosedur yang sangat sederhana dengan jahitan internal. Prosedur ini dibawah anesteri lokal. Vaginaplasty adalah operasi yang lebih besar, dimana sayatan dibuat di membran vagina dan ke 2 nya ditarik dan dijahit secara bersamaan.Prosedur ini dilakukan dengan pengobatan intravena.

Operasi ini dengan jahitan yang bisa dilarutkan atau digunakan. Dalam pembedahan dilakukan secara teliti dan rapi. Untuk informasi lebih lanjut mengenai prosedur ini Anda bisa menghubungi kami di Klinik Utama Gracia dengan nomor 081336361555 atau dengan melakukan konsultasi melalui layanan online dibawah ini.

Baca Juga : Tempat Operasi Keperawanan Dan Alasan Wanita Melakukannya

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.