User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Prosedur operasi keperawanan pada wanita. Prosedur ini bisa disebut dengan Hymenoplasty yaitu proses pembedahan pengencangan tepi luar vagina dengan merekonstruksi jaringan keperawanan. Karena keperawanan muncul di sepanjang pintu masuk vagina. Kerusakan vagina dapat disebabkan selama jatuh secara tidak sengaja, mengangkat berat dan lainnya dimana stabilitas struktural keperawanan telah terganggu.

Prosedur ini sebagian besar dianggap aman dengan risiko yang dapat diabaikan. Namun prosedur operasi keperawanan memang memunculkan beberapa komplikasi dan risiko potensial. Hymenoplasty adalah prosedur operasi keperawanan atau pembedahan yang melibatkan selaput dara yang sobek normal.

Apa Itu Keperawanan?

Keperawanan adalah selaput tipis kemerahan yang menghalangi sebagian pintu masuk vagina. Terletak tepat di dalam vagina sekitar setengah inci di dalam. Atau bagian dari vulva yang merupakan pintu ke vagina. Fungsi keperawanan tidak diketahui akan tetapi sebagai penghalang vagina terhadap sumber infeksi eksternal hingga pubertas. Karena keperawanan muncul di sepanjang pintu masuk vagina. Prosedur operasi keperawanan sebagian besar dianggap aman dengan risiko yang dapat diabaikan. Namun prosedur operasi keperawanan memunculkan beberapa komplikasi dan risiko potensial.

Pertimbangan Mengenai Prosedur Ini


Tidak ada perbaikan yang tidak memiliki manfaat medis secara langsung. Tidak adanya kegagalan dan berdarah dari hubungan seksual sebelumnya. Sebagian wanita tidak berdarah saat hubungan intim untuk yang pertama kalinya. Prosedur ini tidak menjami perdarahan saat berhubungan seksual. Ada banyak alasan mengapa seorang wanita dapat mempertimbangkan untuk menjalani prosedur ini. Beberapa alasan dapat dikonsultasikan dengan dokter mengenai penggunaan prosedur ini.

Baca Juga : Benarkah Operasi Keperawanan Cara Terbaik Kembali Gadis?

 

Faktor Yang Mengharuskan Seseorang Melakukan Prosedur Operasi Keperawanan

Dalam beberapa kasus, memiliki keperawanan yang utuh sangat signifikan karena bertindak sebagai penanda kesucian seorang wanita. Entah selama aktifitas seksual atau sebaliknya, selaput dara wanita bisa robek. Melakukan operasi ini bertujuan untuk mengembalikan selaput dara dan mengembalikan keperawanan atau kesucian. Berikut beberapa faktor yang mengharuskan melakukan prosedur ini adalah:
 
• Penyembuhan Psikologis
Seorang wanita menderita pemerkosaan atau pelecehan seksual sangat mungkin selaput dara nya atau keperawanannya robek. Sebagai cara untuk memperbaiki kerusakan psikologis dari pelecehan semacam ini, beberapa wanita memilih untuk menjalani operasi ini untuk mengembalikan keperawanan baik secara fisik maupun secara mental ke waktu sebelum pelecehan.
 
• Cedera Pada Selaput Dara
Bagi beberapa wanita, memiliki selaput dara yang menjadi robek saat pengalaman seksual untuk yang pertama kalinya sangat penting. Dalam beberapa kasus, selaput dara bisa robek sebelum berhubungan intim. Penggunaan tampon dan olahraga yang kuat dapat merobek selaput dara dan dalam kasus selaput dara yang robek karena kegiatan ini maka pada kebanyakan wanita melakukan operasi.
 
• Revirginasi
Pasangan yang ingin memiliki selaput dara yang direstrukturisasi.

Bagaimana Cara Mendiagnosis Seseorang Sudah Tidak Perawan Lagi?


Prosedur ini umumnya dilakukan dalam 1 jam atau 2 jam dengan bisa melakukan aktifitas seperti biasa kembali. Pemulihan selaput dara dilakukan secara umum dibawah anestesi lokal. Sebelum operasi, pasiennya harus melakukan konsultasi terlebuh dahulu dengan dokter dan melakukan pemeriksaan ginekologis secara menyeluruh.

Selama masa ini harus mengkonsultasikan dengan dokter secara rinci. Keadaan fisiologis vagina secara signifikan mempengaruhi keadaan fisiologis wanita. rekonstruksi struktur vagina dapat mengembalikan perasaan jiwa muda dan sangat berkontribusi pada kehidupan seksual dan peningkatan kepercayaan diri seorang wanita. Dokter melakukan prosedur ini yang melibatkan operasi laser dimana metode lain dengan tekhnik beda radio atau tekhnik bedah lainnya.

Bagaimana Prosedur Operasi Keperawanan Dilakukan?


Keperawanan adalah selaput kulit seperti cincin yang berada di sebagian bawah vagina. Menandakan dimana tempat vulvovaginal bergabung dengan saluran dari atas kemudian melubangi untuk membentuk vagina. Saat melakukan hubungan seksual untuk yang pertama kalinya dapat merobeknya dan paling sering adanya perdarahan saat robek.

Prosedur ini dilakukan setelah menggunakan anestesi lokal untuk jaringan dan untuk menghentikan pembuluh darah kecil dari perdarahan atau area yang robek yang berarti lapisan atas jaringan dihilangkan. Agar tumbuh kembali secara bersama ketika mendekati jahitan. Pada kebanyakan dokter melakukan perbaikan selaput dara atau perbaikan selaput dara atau permintaan seseorang yang membutuhkan pembedahan karena alasan alin.

Sebagian besar dokter tidak akan melakukan prosedur ini pada wanita yang telah melahirkan. Untuk info lebih jelasnya Anda bisa menghubungi kami di Klinik Utama Gracia dengan nomor 081336361555 atau dengan melakukan konsultasi online seperti dibawah ini. Jangan khawatir mengenai biaya, karena sangat terjangkau.

Baca Juga : Tempat Operasi Keperawanan Dan Alasan Wanita Melakukannya

 


Panduan Penting

Perlu Anda ketahui bahwa setiap artikel ataupun tips yang Kami sediakan di website klinikjakartapusat.net hanya merupakan referensi dan harap tidak dijadikan sebagai panduan medis yang mutlak.

Sehingga ada baiknya konsultasikan kondisi medis yang Anda alami dengan dokter profesional agar penyakit Anda bisa terpantau dan disembuhkan dengan baik.