User Rating: 0 / 5

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

cara menyembuhkan anyang-anyangan

Sering merasakan selalu ingin kencing, tetapi frekuensi air urin yang keluar sedikit? Mungkinkah itu gejala anyang-anyangan. Apakah anda sudah tahu apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan adalah kondisi selalu ingin buang air kecil, tetapi jumlah air urine yang keluar cukup sedikit, dan menyebabkan anda merasakan rasa sakit saat buang air kecil. Pasti anda ingin tahu cara menyembuhkan anyang-anyangan yang menganggu tersebut.

Kondisi tersebut tentunya sering membuat anda merasa tidak nyaman, apa lagi akan menganggu aktivitas harian anda. Segeralah untuk mengatasi anyang-anyangan, supaya anda bisa segera sembuh dari anyang-anyangan.

Apa itu Anyang-anyangan?

Anyang-anyangan adalah kondisi dimana saluran kencing (uretra) terinfeksi oleh virus penyebab anyang-anyangan. Kondisi ini tentunya membuat banyak penderitanya merasa kesulitan saat ingin buang air kecil. Anyang-anyangan lebih sering menyerang wanita dibandingkan pria. Kondisi tersebut dikarenakan saluran kencing pada wanita lebih pendek dibandingkan pada pria.

Gejala Anyang-Anyangan

Anyang-anyangan juga menimbulkan beberapa gejala yang akan menyebabkan anda merasa tidak nyaman dalam kondisi yang sedang anda alami. Terkadang anyang-anyangan bisa sangat menganggu, terlebih ketika anyang-anyangan membuat anda sulit dalam melakukan aktivitas apapun.

  • Ingin Selalu buang air kecil
  • Jumlah urine yang keluar amat sedikit
  • Jika pada pria, biasanya menyebabkan anus terasa sakit
  • Air urine yang keluar memiliki bau yang menyengat
  • Warna urine lebih pekat.
  • Sering merasa lelah

Jika anda sudah menemukan gejala tersebut, sebaiknya segera mencari cara menyembuhkan anyang-anyangan. Sebelum anyang-anyangan yang anda alami mengalami komplikasi pada organ kemih anda lainnya, seperti menyerang ginjal.

Cara Menyembuhkan Anyang-Anyangan

Terdapat beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi anyang-anyangan yang menyerang. Bahan-bahan tersebut sangat mudah anda temukan, berikut bahan-bahan yang bisa anda manfaatkan untuk menyembuhkan anyang-anyangan.

Air Putih

Obat alami pertama yang bisa anda gunakan adalah air putih. Air putih sangat berkhasiat untuk mengatasi anyang-anyangan. Anda yang sedang mengalami anyang-anyangan, sebaiknya segeralah untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih. Karena air putih dapat membantu anda dalam membuang bakteri-bakteri yang tersimpan di dalam tubuh.

Jahe

Jahe memang cukup berkhasiat dalam mengobati berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Termasuk dalam menyembuhkan anyang-anyangan dari dalam tubuh anda. Khasiat jahe yang bisa menjadi antibakteri, sangat baik untuk membunuh kuman penyebab anyang-anyangan.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang memiliki khasiat yang luar biasa untukĀ  mengatasi berbagai penyakit. Anda bisa menyembuhkan anyang-anyangan dengan mengunakan gel lidah buaya yang anda jus. Minumlah jus lidah buaya dua kali dalam sehari.

Kunyit

Kunyit memiliki kandungan kurkumin yang sangat berkhasiat dalam mengatasi berbagai masalah pada tubuh, salah satunya untuk mengobati anyang-anyangan. Anda hanya cukup meminum air rebusan kunyit untuk mengatasi anyang-anyangan yang anda alami.

Perbanyak Konsumsi Vitamin C

Bakteri penyebab anyang-anyangan akan tidak betah ketika anda memperbanyak mengkonsumsi vitamin C. Jika anda mengkonsumsi cukup banyak vitamin C, maka kadar air urin akan lebih asam dan menyebabkan pertumbuhan bakteri terhambat. Vitamin C menjadi pilihan yang paling tepat sebagai cara menyembuhkan anyang-anyangan.

Hindari Makanan dan Minuman Penyebab Anyang-Anyangan

Saat anda ingin mencari cara menyembuhkan anyang-anyangan, maka cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan hal tersebut dengan menghindari makanan dan minuman penyebab anyang-anyangan. Seperti makanan junk food, alkohol, dan kafein yang hanya dapat memperparah kondisi anyang-anyangan yang anda alami.

Apabila anda telah mengkonsumsi bahan-bahan alami tersebut, namun anyang-anyangan tidak juga sembuh. Maka cara selanjutnya adalah dengan berkonsultasi medis dalam mengatasi anyang-anyangan. Anda bisa datang langsung ke Klinik Utama Gracia untuk menyembuhkan anyang-anyangan yang anda alami.